Senin, 12 Juni 2017

Panduan Cara Merawat Kulit Berjerawat Yang Tepat


Panduan Cara Merawat Kulit Berjerawat Yang Tepat





Kulit berjerawat biasanya terjadi pada orang yang memiliki tipe kulit berminyak. Ada keuntungan memiliki kulit berminyak, yaitu lebih awet muda dan terhindar dari kerutan-kerutan. Namun ada kerugian juga memiliki kulit berminyak karena akan lebih mudah muncul jerawat dibandingkan dengan tipe kulit kering. Oleh sebab itu tipe kulit berminyak perlu mendapatkan perawatan khusus agar terhindar dari munculnya jerawat yang dapat mengganggu penampilan. Sebelum mengetahui mengenai cara merawat kulit berjerawat, alangkah baiknya jika kita ketahui terlebih dahulu cara menjaga kulit berminyak. Karena jerawat lebih mudah muncul pada kulit yang berminyak. Untuk menjaga kulit berminyak, sebaiknya lakukan pembersihan wajah secara teratur yaitu 3 sampai 4 kali dalam sehari.Hal ini untuk menjaga keadaan kulit wajah tetap bersih dan mengurangi resiko munculnya jerawat.

Lalu bagaimana cara merawat kulit berjerawat? Wajah berjerawat bukanlah hal sepele yang dapat diabaikan begitu saja. Karena jika diabaikan terlalu lama, jerawat akan semakin banyak dan merusak kulit anda. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk merawat kulit berjerawat, berikut adalah diantaranya:


Melakukan Pembersihan secara teratur



Pada intinya, kebersihan adalah faktor utama dari kesehatan kulit anda, terlebih bagi anda yang saat ini sudah berjerawat. Lakukan pembersihan di wajah anda dengan teratur, paling tidak cuci muka 2 sampai 3 kali dalam sehari.


Gunakan Krim Khusus Untuk Mengatasi Jerawat



Saat ini sudah banyak sekali produk-produk khusus untuk mengatasi kulit berjerawat, anda dapat mengguankannya untuk mengobati jerawat anda. Pastikan produk yang anda gunakan sesuai dengan kulit anda. Jika ragu jangan sungkan untuk menanyakan ke dokter spesialis kulit untuk mendapatkan kepastian.


Gunakan Masker Wajah



Cara merawat kulit berjerawat selanjutnya adalah dengan menggunakan masker wajah yang berguna untuk menjaga kesehatan wajah. Apapun maskernya, pilihlah masker wajah yang dapat mengurangi timbunan minyak di dalam kulit anda. Salah satu yang paling ampuh adalah dengan menggunakan masker lidah buaya. Gel lidah buaya memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kulit. Salah satunya adalah untuk menghilangkan jerawat. Apa salahnya untuk mencoba.


Mencukupi Asupan Nutrisi Kulit



Tidak dapat dipungkiri jika kesehatan kulit pun bergantung dari apa yang kita konsumsi. Seperti halnya organ tubuh, kulit juga memerlukan nutrisi dalam setiap harinya. Tanyakanlah ke Dokter mengenai kepastian kesehatan kulit anda, untuk mengetahui tindakan apa yang harus anda lakukan selanjutnya untuk mengatasi jerawat anda. Tanyakan juga mengenai nutrisi apa yang kurang anda konsumsi untuk menjaga kulit anda.

Demikian adalah beberapa cara merawat kulit berjerawat. Apapun alasannya dan apapun masalahnya, sebab utama dari kesehatan kulit adalah mengenai kebersihan dan kebutuhan nutrisinya. Apabila anda rajin menjaga kebersihan kulit dan mencukupi setiap kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan kulit. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk anda dan menjadi inspirasi positif anda.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda