Senin, 12 Juni 2017

Tips Perawatan Agar Rambut Tidak Kering

Tips Perawatan Agar Rambut Tidak Kering

Rambut adalah aset bagi setiap manusia, rambut seperti mahkota yang perlu dijaga keberadaannya. Kadang rambut juga mendapati masalah, seperti ketombe, rambut rontok, lepek, maupun rambut yang kering. Masalah rambut yang paling sering dialami adalah rambut kering. Untuk mencegahnya, anda bisa melakukan beberapa tips agar rambut tidak kering berikut ini :
  • Keramas menggunakan shampoo 
Tips agar rambut tidak kering yang pertama adalah dengan keramas menggunakan shampoo yang dapat membuat rambut menjadi lembab namun tidak lepek. Shampoo yang mengandung pelembab dapat membantu rambut terhindar dari kekeringan. Setelah menggunakan shampoo, usahakan juga menggunakan conditioner setelah dibilas. Karena conditioner akan membantu rambut dalam menjaga kelembabannya.
  • Biarkan rambut kering dengan sendirinya 
Setelah rambut selesai keramas dan di selesai di conditioner, biarkanlah rambut kering sendiri. Hindari penggunaan hairdryer karena dapat membuat rambut menjadi kering. Apabila sangat diharuskan menggunakan hairdryer, jangan sampai rambut kering. Namun setengah kering saja. Hairdryer apabila digunakan terlalu sering dapat membuat rambut menjadi kering, untuk itu sebaiknya kurangi penggunaannya.
  • Menggunakan masker rambut 
Tips agar rambut tidak kering yang lainnya adalah dengan menggunakan masker rambut. Masker rambut dapat membantu menjaga kesehatan rambut, serta menjauhkan dari kekeringan. Masker rambut sebenarnya dapat Anda buat sendiri di rumah menggunakan bahan yang alami, seperti lidah buaya dan buah alpukat. Cara membuat masker dari lidah buaya pertama siapkan lidah buaya yang telah di potong-potong. Kemudian oleskan cairan dari lidah buaya secara merata ke rambut dan juga kulit kepala. Biarkan kurang lebih setengah jam, lalu bilas lah menggunakan air hingga bersih.
Sedangkan masker dari alpukat yaitu, pertama siapkan buah alpukat dan blender hingga halus. Kemudian oleskan ke rambut dan juga kulit kepala hingga merata. Sebelumnya rambut telah dibasahi terlebih dahulu. Setelah itu biarkan selama setengah jam, dan bersihkan rambut menggunakan air hingga bersih. Masker rambut dari buah alpukat dapat membantu menjaga kelembaban alami rambut itu sendiri. Anda dapat melakukan tips agar rambut tidak kering ini 2 kali seminggu secara teratur, agar rambut terhindar dari kekeringan.
  • Menggunakan minyak zaitun 
Agar rambut tidak kering, Anda juga dapat mengoleskan minyak zaitun ke rambut. Minyak zaitun dapat menjaga kondisi rambut agar tetap lembab dan sehat. Anda dapat menggunakan minyak zaitun tersebut setelah keramas dan rambut dalam keadaan setengah kering.
  • Menguapi rambut 
Tips agar rambut tidak kering yang lain adalah dengan menguapi rambut. Pertama siapkan handuk dan rendam lah di dalam air hangat. Kemudian peras dan gunakan handuk tersebut ke kepala hingga menutupi semua rambut. Biarkan selama 10 sampai 15 menit. Cara ini akan membuat rambut terhindar dari kekeringan.
Itulah beberapa tips agar rambut tidak kering yang bisa anda lakukan. Dengan melakukannya secara teratur, maka rambut anda akan menjadi lebih sehat dan indah. Selamat mencoba.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda