Senin, 12 Juni 2017

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami

Terdapat banyak sekali masalah yang sering terjadi pada kulit wajah. Misalnya saja jerawat, kulit berminyak, kulit kusam sampai yang menjengkelkan seperti flek hitam. Hal ini bisa menimbulkan rasa minder karena wajah terlihat kotor dan gelap. Tentunya masalah ini menjadi hal yang cukup serius untuk segera bisa menghilangkannya. Berikut adalah cara menghilangkan flek hitam di wajah yang mungkin tengah anda alami :
  1. Menggunakan Scrub Dan Masker
Anda bisa melakukan perawatan di rumah menggunakan masker serta scrub sebagai cara menghilangkan flek hitam di wajah. Anda bisa memakai bahan alami seperti lemon, telur atau jenis buah-buahan yang bisa mencerahkan kulit. Agar lebih efektif dengan hasil terbaik lakukan perawatan ini sebanyak 2 kali dalam seminggu.
  1. Menggunakan Masker Lidah Buaya
Lidah buaya sebagai salah satu nutrisi yang baik bagi rambut dan tak terkecuali bagi wajah. Kandungan pada lidah buaya bisa memudarkan flek hitam yang terdapat pada wajah. Cara menghilangkan flek hitam di wajah dengan lidah buaya yakni lidah buaya diparut hingga halus, lalu campurkan beberapa tetes minyak zaitun. Aduk kedua bahan tersebut menjadi satu sampai merata. Usapkan secara merata pada bagian wajah yang terdapat flek hitam dan biarkan sampai masker lidah buaya ini kering.
  1. Menggunakan Bawang Merah
Kandungan asam yang ada di dalam bawang merah merupakan pemutih yang alami bagi kulit. Jadi, bisa digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan flek hitam di wajahh. Anda bisa meremas ataupun memblendernya untuk mendapatkan ekstrak yang baik dari bawang. Setelah mendapat ekstrak bawang, ambil kapas untuk mengoleskannya pada kulit wajah. Agar kandungan dari bawang meresap dengan baik, diamkan selama kurang lebih 5-10 menit.
  1. Yogurt
Yogurt yang biasa digunakan untuk melancarkan pencernaan juga mampu meringankan masalah flek hitam. Oleskan yoghurt secara merata pada wajah yang berflek hitam. Diamkan selama sekitar 15 menit atau sampai kering, lalu cuci dengan menggunakan air dingin. Demi hasil yang optimal, lakukan cara menghilangkan flek hitam di wajah ini sebelum akan tidur, dan biarkan hingga semalaman.
Atau bisa juga dengan menambahkan oatmeal sebanyak 2 sendok makan serta 1 sendok teh perasan lemon. Lakukan perawatan flek hitam ini berulang-ulang sampai 1 atau 2 bulan agar memperoleh hasil yang terbaik.
  1. Gunakan Pepaya
Di dalam pepaya terdapat enzim yang berguna dalam mengangkat flek hitam pada kulit bagian wajah. Selain itu juga mampu mengatasi bercak hitam efek dari penuaan serta mampu mengobati benjolan jerawat. Cara menghilangkan flek hitam di wajah ini sangat aman, sebab yang digunakan adalah bahan alami.
Pilihlah pepaya yang masih mentah, haluskan dengan memakai parut. Kemudian oleskan pada wajah dan diamkan dalam beberapa waktu. Cara ini, bisa membuat wajah gelap anda akibat flek hitam berubah lebih cerah serta bersih.
Selamat mencoba cara menghilangkan flek hitam di wajah di atas.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda