Senin, 12 Juni 2017

Tips Memilih Sabun Muka Yang Cocok Untuk Jerawat

Tips Memilih Sabun Muka Yang Cocok Untuk Jerawat

Di masa sekarang ini, sabun adalah hal yang banyak digunakan dalam berbagai hal. Salah satunya adalah sabun muka. Sabun muka terbukti dapat membantu wajah dalam mencegah jerawat, serta menghilangkannya. Banyak sekali sabun muka yang dijual di pasaran untuk menghilangkan jerawat. Saat membeli sabun muka untuk jerawat, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut adalah beberapa diantaranya :
Merek
Saat hendak membeli sabun muka untuk jerawat, usahakan pilih yang memiliki merek terkenal dan diakui. Karena dengan produk yang bermerek, berarti produk tersebut telah memiliki standar yang baik untuk dipakai. Banyak memang merek yang menawarkan berbagai produk sabun muka, namun anda perlu cermat dan teliti agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.
Komposisi
Dalam memilih sabun muka untuk jerawat, perhatikan juga komposisi dari sabun muka tersebut. Karena dengan mengetahui komposisinya anda dapat mengetahui apakah ada bahan-bahan berbahaya yang terdapat di dalamnya. Komposisi dalam produk penting sekali untuk diketahui.
Tanggal kadaluarsa
Perhatikan pula tanggal pembuatan serta tanggal kadaluarsanya. Dengan begitu anda akan terhindar dari produk yang telah kadaluarsa. Jadi perlu teliti dalam memilih produk, khususnya sabun muka untuk jerawat.
Jenis kulit
Saat hendak memilih sabun muka untuk jerawat, kondisikan pula dengan jenis kulit Anda. Karena apabila memilih sabun muka yang tidak sesuai dengan jenis kulit, justru akan membuat jerawat Anda semakin parah. Misalnya saja jika kulit Anda kering, pilihlah sabun muka untuk jerawat yang sekaligus dapat membuat kulit wajah menjadi lembab. Namun apabila kulit Anda kering dan salah memilih sabun, justru kulit wajah Anda akan kering pula. Jadi pintar-pintar lah dalam memilih sabun muka untuk jerawat.
Scrub
Apabila wajah Anda memiliki jerawat yang cukup banyak, hindarilah pemilihan sabun muka untuk jerawat yang memiliki scrub. Karena scrub ini justru akan membuat jerawat Anda luka dan kondisinya akan semakin parah. Untuk itu pilih saja sabun muka yang jenisnya seperti cairan encer, bukan cairan yang kental.
Konsultasi dengan dokter
Saat akan memilih sabun muka untuk jerawat, anda dapat konsultasikan terlebih dahulu ke dokter. Karena dengan konsultasi terlebih dahulu dokter dapat memberikan saran jenis sabun muka untuk jerawat yang pastinya akan cocok dengan kulit anda. Dengan memeriksakan, maka anda dapat mengetahui jenis kulit yang anda miliki. Sehingga anda dapat mengetahui sebenarnya apa saja yang tidak boleh dilakukan untuk kulit wajah. Dengan begitu anda akan semakin bisa merawat wajah dengan baik.
Semoga tips memilih sabun muka untuk jerawat tadi dapat bermanfaat untuk Anda, yang memang sedang bingung dalam memilih sabun muka yang bagus untuk wajah jerawat. Jadi dengan informasi tadi Anda dapat memilih sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda