Senin, 12 Juni 2017

Segudang Manfaat Kacang Polong Untuk Kesehatan

Segudang Manfaat Kacang Polong Untuk
Kesehatan

Kacang polong memiliki banyak nutrisi yang dapat kita nikmati yaitu seperti karbohidrat, serat, kalsium, seng, magnesium, kalium, zat besi, vitamin C, vitamin B, vitamin A, dan Vitamin E. Manfaat kacang polong yang dapat kita dapati yaitu seperti :
1.  Berguna untuk menjaga kesehatan organ jantung.
Kandungan kacang polong seperti fitonutrien, sapion, flavanol dan asam fenolat yang bagus untuk kesehatan organ jantung. Flavanol adalah zat anti radang mampu  untuk membantu mencegah pembekuan darah. Pembekuan darah adalah sebab dari terjadinya resiko serangan stroke dan jantung. Flavanol juga mampu mencegah dari terbentuknya plak lemak yang ada dalam pembuluh arteri.
2.  Berguna untuk orang yang menderita diabetes
Polong mempunyai indeks glikemik tau yang bisa di ebut dengan kemampuan dari makanan untuk mengurangi kadar gula dalam darah setelah mengkonsumsi sehingga bisa di konsumsi oleh orang yang menderita diabetes.
Pisumsaponin, Vitamin E 1 maupun 2 dan juga pisomoside A adalah pengantar anti peradangan yang sudah banyak di temui pada makanan kacang polong. Manfaat kacang polong adalah berguna untuk mengurangi efek dari oksidasi dari radikal bebas serta mengurangi resiko terserang diabetes jenis 2. Bukan hanya itu, seng dan magnesium yang berada dalam kacang polong mampu mengurangi resiko terjangkit diabetes jenis 2.
3.  Mampu untuk Mencegah Kanker
Banyak kandungan antioksidan mampu  menghambat dan mencegah pertumbuhan dari sel kanker. Kandungan polifenol cousmestrol yang ada di dalamnya mampu mengurangi resiko terserang kanker lambung.
Beberapa jenis antioksidan yang lain misalnya zeaxanthin, lutein, karoten,  dan sejumlah zat lainnya misalnya beta sitosterol,  lektin, asam sinamat, flavonol glikosida dan asam benzoate dalam kacang polong mampu mencegah resiko terserang kanker payudara dan kanker prostat.
4.  Mengurangi gejala Penuaan Dini
Kandungan vitamin c yang terkandung dalam kacang polong dapat membantu mengurangi gejala penuaan dini yang di sebabkan oleh infeksi kuman serta dan mampu membuang berbagai macam radikal bebas yang ada di dalam tubuh. Beberapa zat antioksidan yang lainnya seperti karotenoid, flavonoid, polifenol, dan asam fenoleat dapat mencegah dari terbentuknya kerutan di kulit dan jugaproses penuaan .
5.   Membantu Sistem Kerja Sistem Pencernaan
Kandungan serat yang terkandung di kacang polong mampu mencegah dan membantu terjadinya susah buang air besar. Selain itu, mengkonsumsi kacang polong mampu mengatasi berbagai macam penyakit yang menyangkut pencernaan dalam tubuh.
6.  Manfaat Yang Lainnya Seperti
Manfaat yang lain yang dapat anda dapatkan yaitu seperti :
  • Penyerapan nutrisi yang dapat di terima karena vitamin K
  • Mampu menurunkan terjadinya penyakit osteoporosis
  • Mampu membantu menurunkan depresi
  • Mampu untuk mencegah anemia yang dapat meningkatkan produksi kadar sel darah merah
  • Mampu membantu proses penurunan berat badan
  • Mampu untuk menguatkan sistem imun dalam tubuh.
Demikianlah mengenai manfaat kacang polong, semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi hidup sehat anda ya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda