Senin, 12 Juni 2017

Cara Mengecilkan Perut Secara Alami

Cara Mengecilkan Perut Secara Alami

Perut buncit berupa timbunan lemak memang sangat mengganggu penampilan, ini karena perut yang bergelambir dan tidak sedap dipandang. Disamping itu perut buncit disebut-sebut sebagai sumber penyakit, jadi tak ada alasan untuk anda mulai mempraktikkan cara mengecilkan perut secara alami berikut demi kebaikan anda sendiri :
  1. Atur Asupan Makanan
Perut buncit erat kaitannya dengan makanan yang masuk dalam tubuh, makanan yang sebaiknya dikonsumsi untuk mengecilkan perut dan pinggang adalah makanan rendah gula dan lemak, tinggi protein, lemak tak jenuh, serta serat. Dalam cara mengecilkan perut secara alami ini, protein berperan untuk pembentukan otot, sedangkan lemak tak jenuh merangsang hormon letin yang memberi efek kenyang lebih lama, serat ialah pendetoks saluran pencernaan dan membakar lemak alami.
Anda bisa memilih banyak konsumsi sayur dan buah dan kacang-kacangan daripada makanan siap saji, meninggalkan alkohol yang kaya gula, serta tidak berlebihan mengonsumsi garam sebab garam bersifat menahan air dalam tubuh, sehingga perut ikut membuncit.
  1. Makan Lebih Sering
Makan lebih sering bisa jadi cara mengecilkan perut secara alami, bila pada setiap makan jumlahnya dikurangi. Makan lebih sering ini dimaksudkan agar metabolisme terus bekerja, sehingga membakar kalori lebih banyak.
  1. Jangan Ngemil
Kelihatannya memang camilan yang di makan itu sedikit, karena tidak akan membuat kenyang. Namun ternyata dalam camilan bisa jadi terkandung minyak jenuh atau garam berlebih, yang sangat tidak dianjurkan dalam mengecilkan ukuran perut buncit anda.
Ngemil sembari menonton televisi atau film kesukaan tanpa sadar akan membuat kalori menumpuk, dan kalori yang seharusnya dikurangi malah tidak terkontrol karena ngemil. Kalau memang perlu ngemil, gantilah kudapannya dengan buah dan sayur.
  1. Tidur Cukup, Jangan Begadang
Kebiasaan begadang yang tidak dalam keadaan mendesak sangat merugikan. Cara mengecilkan perut secara alami bisa dilakukan dengan cara sederhana, yakni tidur cukup terutama pada malam hari. Sebab selain mengurangi jam untuk tubuh beristirahat, juga dapat memicu produksi hormon ghrelin sang pemicu perasaan ingin mengonsumsi banyak makanan manis.
  1. Atur Jumlah Kalori yang Masuk
Jumlah kebutuhan kalori tiap orang berbeda menurut umur, berat ringannya aktivitas, dan jenis kelamin. Berkonsultasilah dengan dokter, dan jika sudah tau keutuhan kalori anda setiap harinya, maka kalau bisa sedikit dikurangi dari jumlah seharusnya, jangan malah melampauinya.  Karena jika berlebih, kalori tersebut akan ditimbun dalam bentuk lemak tubuh.
  1. Olah Otot
Olah otot merupakan cara mengecilkan perut secara alami yang paling membantu dalam mengecilkan ukuran lingkar perut anda. Dalam olah otot, anda bisa memfokuskan diri untuk melatih otot di bagian perut, otot yang dilatih kemudian mengencang dan lemak pada bagian tersebut pun terbakar.
Berlari dan bersepeda memang dapat membakar lemak di seluruh tubuh dan bagus untuk dikerjakan, namun ada beberapa olah otot yang difokuskan pada area perut, seperti sit up, vertical leg crunch, bicycle exercise, atau yang mudah dan menyenangkan adalah bermain hula hoop di rumah saja.
Semoga informasi di atas bisa bermanfaat.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda