Senin, 12 Juni 2017

Manfaat Manisnya Buah Stroberi Untuk Kecantikan

Manfaat Manisnya Buah Stroberi Untuk Kecantikan

Stroberi, buah yang berwarna merah ini tidak hanya enak dan menyegarkan tapi juga bagus bagi tubuh.Di dalam buah ini terdapat vitamin C yang cukup tinggi.Oleh karena itu, buah ini dianjurkan untuk dikonsumsi.Salah satu hal yang bisa diperoleh setelah mengkonsumsinya adalah manfaat buah stroberi bagi kecantikan.Tentunya, anda ingin tampil cantik dan menawan dalam setiap kesempatan. Buah yang juga mengandung mineral, vitamin E dan A ini bisa bermanfaat untuk mempercantik diri anda.
Berbagai kandungan di dalamnya bagus untuk kesehatan kulit, rambut serta wajah.Anda bisa membuatnya sebagai masker dengan alami yang pastinya aman bagi wajah juga rambut. Di bawah ini beberapa manfaat buah stroberiuntuk kecantikan yang bisa anda dapatkan, yaitu :
  1. Mencerahkan kulit wajah
Dari beragam masalah pada wajah disebabkan oleh sel kulit mati yang telah menumpuk, seperti halnya membuat wajah menjadi kusam.Untuk mengatasi masih ini, stroberi bisa dijadikan solusi agar wajah kembali cerah.Untuk mendapatkan manfaat buah stroberi ini, siapkanlah beberapa stroberi yang matang, lalu dihaluskan dengan caramemblendernya.
Berikan sesendok makan madu dan campurkan hingga merata.Gunakan campuran ini sebagai masker secara merata ke bagian wajah serta leher sembari lakukan pijatan lembut. Cara ini dilakukan supaya sel kulit mati yang menumpuk di kulit akan terangkat.
Agar kandungan vitamin terserap oleh kulit, diamkan sampai 15 menit kemudian basuh wajah sampai bersih dengan air yang dingin. Supaya manfaat buah stroberi untuk kecantikan yang didapatkan lebih maksimal, lakukan perawatan tersebut secara rutin sebelum tidur. Perawatan ini akan membuat wajah lebih bersinar, dan lebih lembut. Baik juga untuk kulit wajah yang berminyak maupun ditumbuhi jerawat.
  1. Menghilangkan bengkak yang ada di bawah mata
Kondisi tubuh yang lelah karena aktivitas penuh setiap harinya kerap menimbulkan bagian bawah mata menjadi bengkak.Biasanya orang-orang menyebutnya sebagai mata panda.Buah stroberi bisa anda manfaatkan untuk mengatasi masalah ini.Cara mendapatkan manfaat buah stroberi untuk mengatasi mata panda sangat mudah, anda cukup membelah stroberi menjadi dua lalu tempelkan pada bagian bawah mata. Biarkan proses ini berjalan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu, irisan stroberi diangkat lalu gunakan pelembap.
  1. Mengobati jerawat
Jerawat yang amat mengganggu penampilan pun akan teratasi dengan menggunakan stroberi. Caranya, siapkan 3-4 buah stroberi berukuran sedang kemudian dihaluskan.Siapkan juga sesendok makan krim dan campurkan sampai merata.Usapkan ke wajah sebagai masker, selama 15 menit didiamkan agar nutrisi dari stroberi terserap kulit.
  1. Menjaga Kelembapan Kulit
Agar kulit pada bagian wajah tetap lembab, masker dari buah stroberi bisa menjadi solusi yang tepat. Kandungan vitaminnya bisa membantu kondisi kulit agar tetap terjaga akankelembapannya. Terapkan campuran ini pada kulit wajah, diamkan sampai masker kering dan bilas wajah menggunakan air.
Semoga manfaat buah stroberi untuk kecantikan di atas bisa bermanfaat.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda