Senin, 12 Juni 2017

Cara Membuat Donat Berkarakter Lucu




Cara Membuat Donat Berkarakter Lucu


Newtutorial Bagaimana Cara Membuat Donat Berkarakter Lucu ? Donat karakter merupakan makanan ringan yang sangat di sukai, terutama oleh si kecil. donat karakter ini bisa menjadi alternatif bagi bunda agar si kecil tidak sembarangan jajan diluar. karena kita tahu jajan diluar memang sangat beresiko besar menyebabkan si kecil sering terkena sakit. memang tidak semua jajanan diluar ini berbahaya. tapi alangkah baiknya jika kita melakukan tindakan preventif untuk si kecil.

Para bunda, berbicara tentang donat karakter, para bunda tak perlu risau dengan pertanyaan, apakah si kecil akan mau dengan donat karakter ? tentu saja putra atau putri bunda akan suka dengan donat karakter ini, karena memang donat karakter ini akan di buat dengan kemasan friendly children atau bisa dibilang sangat seneng terhadap dunia anak. donat karakter bisa kita kemas menjadi makanan sekaligus wahana untuk si kecil berkreasi. bagaimana caranya membuat donat karakter ?





Jawabannya mudah saja, silahkan anda bisa mengikuti langkah berikut ini, dengan mengikuti langkah berikut ini maka anda bisa mengajak si kecil untuk berkreasi membuat donat karakter pilihannya, nah apa saja langkahnya silahkan anda dapat mengikutinya ?


Cara Membuat Donat Berkarakter Lucu





Bahan Dasar Roti Donat:
150 gr tepung terigu protein sedang
250 gr tepung terigu protein tinggi
2 kuning telur
1 putih telur
1/2 sdt baking powder
2 sdt ragi instan
25 gr susu bubuk
60 gr gula pasir
135 ml air es
65 gram margarin
1/2 sdt garam
Minyak goreng



Bahan Untuk Toping Donat:


50 gr choco chips putih
300 gr cokelat masak warna hijau, lelehkan (jika tidak ada warna tersebut silahkan gunakan pewarna makanan)
150 gr cokelat masak pekat, lelehkan (jika tidak ada warna tersebut silahkan gunakan pewarna makanan)
300 gr cokelat masak warna kuning (jika tidak ada warna tersebut silahkan gunakan pewarna makanan)
25 gr potongan almond
Cara Membuat Donat Karakter:


Pertama-tama silahkan anda Campurkan bahan-bahan seperti tepung terigu, gula pasir, susu bubuk,baking powder, dan juga ragi instan, lalu aduk rata.
Kemudian silahkan andaTambahkan telur dan juga air sedikit demi sedikit dengan sembari adonan di aduk dengan tangan sampai menjadi kalis.
Lanjutkan dengan memberi margarin dan garam secukupnya, lalu uleni lagi adonan hingga elastis atau lentur. silahkan di Diamkan sejenak kurang lebih hingga 30 menit.
Cara selanjutnya anda bisa Kempiskan bahan adonan kue donat. jika perlu anda bisa membagi dan menimbang adonan masing-masing dgn berat 40 gr lalu bentuk menjadi bulat. kemudian Diamkan lagi selama 10 menit.
Lalu anda bisa melanjutkan dengan Pipihkan adonan tadi. Bentuklah bulatan yang sudah dipipihkan, lalu lubangi bagian tengahnya.
KemudianLetakkan adonan di loyang roti yang sudah ditaburi dengan tepung. Diamkan selama 45 menit sampai mengembang.
Gorenglah kue donat dengan minyak yang sudah dipanaskan dengan api kecil hingga berwarna kecoklatan dan kue donat matang. Angkat dan tiriskan.
Nah pada proses ini silahkan anda mengajak si kecil Untuk membuat topingnya, caranya, ajari si kecil untuk membagi cokelat putih menjadi 3 bagian. kemudian Tambahkan pewarna lain pada 2 bagian dan aduk hingga merata. (satu bagian di buat putih )
Silahkan Celupkan donat ke dalam cokelat berwarna, lalu pandu sikecil untuk menghias dengan choco chips, almond, dan cokelat masak pekat dalam bentuk katak, lebah, atau ayam atau bisa disesuaikan dengan krasi si kecil.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda