Selasa, 06 September 2022

Nita Gunawan Rajin Salat tapi Pindah Agama, Begini Reaksi Orang Tua

 

Nita Gunawan mengaku pindah agama Kristen, ternyata dulu ia adalah sosok yang rajin sholat. Kisah Nita Gunawan pindah agama ini ia ceritakan saat menghadiri podcast bertajuk Close the Door. Video yang tayang di kanal YouTube Deddy Corbuzier ini menjadi tempat Nita Gunawan bercerita tentang perjalanan pindah agamanya.

Nita bercerita bahwa semua keluarganya memeluk agama Islam. Begitu pun dirinya yang dulu juga seorang muslimah. Namun, akhirnya ia memutuskan untuk pindah agama Kristen sehingga kini ia memeluk keyakinan yang berbeda dengan seluruh keluarganya. Aku Kristen. Papa aku muslim. Orang tuaku muslim, kakak aku muslim, adik aku muslim kata Nita Gunawan yang dikutip pada pada Kamis, 1 September 2022.

Nita Gunawan blak-blakan soal perjalanan spiritualnya. Ia bahkan mengakui melakukan pindah agama dari Islam ke Kristen Keyakinan pindah agama tersebut mulai dirasakan Nita saat dirinya masih berusia 13 tahun.

Sejak papa aku meninggal, itu aku sudah (Kristen). Jadi, orang tua aku Muslim, kakak aku Muslim, adik aku Muslim katanya Nita Gunawan dalam tayangan YouTube Deddy Corbuzier yang diunggah Kamis (1/9).

Meski ia enggan membeberkan dengan detail apa alasannya pindah agama, tapi Nita Gunawan bercerita bahwa ia memutuskan pindah agama dalam usia yang masih sangat muda.
Aku beralih itu usia 13 tahun. Papa meninggal Aku umur 16. Iya sendirian pindah agama katanya.

Yang mengejutkan, ternyata sebelum pindah agama, Nita adalah anak yang rajin sholat.Tak hanya sholat wajib, ia juga rajin tahajud dan bahkan ia berhijab semasa sekolah.
Hal itu membuat keputusan Nita Gunawan pindah agama ditentang habis-habisan oleh orang tuanya.

Itu juga ditentang. Aku dulu sekolah pakai hijab, sholat lima waktu. Enam deh, satunya Tahajud. Terus tiba-tiba aku umur after 13 kurang lebih lah pindah agama beber Nita Gunawan saat menceritakan bahwa ia berhijab semasa sekolah, sebelum memutuskan pindah ke agama Kristen. Bahkan atas keputusannya tersebut Nita mengaku sempat diusir oleh orang tuanya dari rumah.

Aku pernah diusir juga dari rumah. Aku inget banget umurku 15 tahun, aku ngekos kata Nita Gunawan membeberkan kisah hidupnya yang kini sudah pindah agama padahal dulu sempat rajin sholat Aku beralih pindah agama itu usia 13 tahun ungkapnya. Memutuskan memeluk agama yang berbeda dari anggota keluarga, Nita tentu mendapat tentangan. Wanita yang sempat digosipkan dekat dengan Raffi Ahmad ini sampai diusir dari rumah.

Aku juga dulu ditentang. Aku pernah diusir juga dari rumah. Aku ingat usia aku 15 tahun, aku nge-kos sambungnya.Tentangan keluarga tersebut tentu dimengerti Nita. Apalagi, Nita selama sekolah dulu mengenakan hijab dan dikenal rajin beribadah, termasuk salat tahajud.

Karena aku juga dulu sekolah pakai hijab, salat lima waktu, enam waktu sama tahajud, terus umur 13-an aku pindah, gimana kamu kalau jadi orang tua aku? tuturnya.

Meski dulu ditentang kedua orang tuanya, sekarang Nita dan keluarganya selalu kompak dan saling menghargai perbedaan yang ada. Nita juga selalu merayakan Hari Raya Idulfitri bersama keluarganya.

“Dulu keluarga aku menentang, tapi sekarang mereka menerima. Sekarang kalau Lebaran, aku pasti pulang pungkasnya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda