Minggu, 07 Mei 2017

Resep Es Buah Spesial Dan Segar

Es buah merupakan salah satu minuman / es yang paling digemari oleh masyarakat pada umumnya. Es buah terbuat dari berbagai macam buah segar yang dipotong – potong menjadi beberapa bagian seperti buah kiwi, apel, anggur, melon, semangka, strawberry, alpukat, nanas, dan buah lainnya yang kemudian ditambahkan serutan es batu, gula, dan susu kental manis di atasnya. Hmm… membayangkannya saja pasti sudah membuat Anda tergiur akan rasa dan kesegaran dari es buah tersebut.

Saat ini es buah biasanya dijual oleh pedangang minuman keliling atau pedagang kali lima di pinggir – pinggir jalan, tak hanya itu bahkan cafe dan kedai minuman pun juga sudah memasukkan es buah ke dalam daftar menu mereka. Untuk masalah harga untuk satu porsi es buah ini sangatlah ekonomis dan murah. Selain itu, es buah juga memiliki kandungan vitamin yang baik bagi tubuh. Nah, bagi Anda yang ingin membuat sendiri es buah di rumah, berikut kami bagikan informasi resepdan cara membuat es buah yang segar dan dijamin enak.

Bahan – bahan yang dibutuhkan :

  • 50 gram Semangka (dipotong kotak – kotak kecil)
  • 50 gram Alpukat (dipotong kotak – kotak kecil)
  • 50 gram Melon (buatlah bulat – bulat kecil)
  • 50 gram Strawberry (dibelah menjadi dua bagian)
  • 50 gram Nanas (dipotong segitiga kecil)
  • 50 gram Rumput laut (optional)
  • 50 gram Anggur (dibelah menjadi dua bagian)
  • 75 gram Gula pasir
  • 1/2 sendok teh Selasih (optional)
  • Susu kental manis secukupnya
  • Serutan es batu secukupnya
  • 300 ml Air
  • 5 sendok makan Sirup vanili

Cara membuat Es Buah yang menyegarkan dan praktis :

  1. Mula – mula menyiapkan wadah / mangkuk kaca atau sesuai selera.
  2. Setelah itu semua bahan buah – buahan yang sudah dipersiapkan tadi yang meliputi semangka, alpukat, melon, strawberry, nanas, dan anggur dipotong – potong menjadi beberapa bagian yang kecil. Lalu masukan potongan buah – buahan tersebut ke dalam mangkuk. Sisihkan.
  3. Kemudian menyiapkan mangkuk / wadah lainnya, lalu masukkan gula pasir, susu kental manis,  dan air ke dalam mangkuk tersebut dan aduk – aduk hinga kedua bahan tersebut larut. Setelah itu, tuangkan larutan air dan gula tersebut ke dalam mangkuk yang berisi potongan buah – buahan.
  4. Lalu tambahkan selasih dan rumput laut ke dalam mangkuk. (Optional)
  5. Selanjutnya masukkan serutan es batu ke dalam mangkuk yang sudah berisi buah – buahan serta larutan air gula dan susu.
  6. Terakhir, tuangkan sirup vanili di atas es serut tersebut secukupnya.
  7. Es Buah siap untuk disajikan selagi masih dingin.

Demikianlah resep dan cara untuk membuat es buah yang segar dan enak. Cukup mudah, bukan? Es buah ini cocok diminum untuk melepas dahaga Anda setelah seharian penuh menjalani aktifitas dan rutinitas yang padat. Selain itu juga sangatlah pas jika menikmati kesegaran es buah di cuaca yang panas akibat terik matahari yang menyengat di Indonesia ini. Untuk menambahkan kenikmatan es buah ini, Anda juga bisa menambahkan agar – agar atau buah – buahan lainnya sesuai selera masing – masing.

Masyarakat di Indonesia sudah banyak yang menggunakan es buah sebagai minuman dalam memperingati hari dan acara – acara yang spesial. Hal ini dikarenakan cara membuat es buah tidak membutuhkan waktu yang lama dan banyak orang menyukai minuman ini, baik anak – anak hingga orang dewasa. Anda juga bisa menghidangkan minuman es buah sebagai minuman di saat kumpul bersama dengan keluarga dan kerabat Anda untuk menambah keakraban antarsesama. Jadi selamat mencoba dan mempraktekkan resep es buah ini sesuai dengan tahap – tahapan pembuatannya agar Anda dapat membuat es buah buatan sendiri yang kesegarannya tiada tandingannya.

resep minuman es buah super segar, cara menbuat ice buah terlaris diidonesia, cara membuat es buah untuk jualan, ressep es buah manis legit, rincian belanja untuk membuat es buah porsi besar 300 orang, cara membuat es buah enak dan legit, cara buat es buah untuk dijual#spf=1, Cara membuat es buah yang banyak digemari masyarakat, cara membuat sop buah yg paling legit dan segar, es buah cocok untuk orang banyak

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda